Kamis, 23 April 2009

Harus ke Dokter mana?

PERTANYAAN YANG MEMBUAT KU BINGUNG...

Iri sekali rasanya membaca forum-forum tentang NF di Amerika sana, bahasan mereka luar biasa, mereka telah melakukan berbagai jenis test untuk mengetahui kondisi mereka tentang Neurofibromatosis.

Scan MRI untuk melihat dampak dari Neurofibromatosis, ke dokter syaraf, ke dokter mata untuk memeriksakan kesehatan mata.., Ow.. senangnya mereka bisa mendapatkan pelayanan Medis yang begitu lengkap.

Kondisi memang berbeda dengan Dokter di Indonesia yang kerjanya mirip seperti Supir Kopaja kalo lagi kejar Setoran, sebisa mingkin pasien hanya duduk lima menit kemudian "Yup.. next pleasee..."

Aku pernah datang ke dokter kulit untuk memeriksakan Neurofibromatosis ku ini, memeriksakan kutil ku lebih tepatnya. Solusinya sederhana, angkat Kutil itu dan voila... masalah selesai. Padahal masalahnya lebih dari itu, kutil ini hanya sebagian kecil dampak dari Neurofibromatosis. Aku ingin ia merekomendasikan aku dengan ahli di bidang ini sehingga aku bisa berkonsultasi lebih lama dan dalam.Aku ingin seperti teman2 di amerika sana yg melakukan pemeriksaan menyeluruh dan ditangani dengan Dokter yang tepat.

Aku pernah meminta surat rujukan ke dokter syaraf atau Dokter Neurologi. Tapi dokter itu bilang, itu tidak perlu, anda tidak memiliki masalah. Sebenarnya tujuan ku ke dokter Syaraf hanya untukk mengantongi izin untuk melakukan Scan MRI, kemudian ia bisa melakukan analisa terhadap Scan itu, sederhana saja bukan.

Tapi seperti yang telah aku ceritakan sebelumnya.. Sang Dokter menatap ku kemudian berpaling ke arah Suster dengan tatapan "Yup.. Next please..."

Tidak ada komentar: