Senin, 14 Juni 2010

KAKEK dengan KUTIL

"Seorang Kakek memiliki kutil di sekujur tubuhnya, penyakit aneh ini sudah di idapnya sejak kecil, karena penyakitnya ini, sang kakek mengucilkan diri dari lingkungan sekitar, bahkan istrinya pun tega meninggalkannya"

Hmmm... udah beberpa kali ada berita seperti ini di TV, dan seperti biasa pengidap penyakit ini dianggap "aneh".

Sedih deh kalo liat berita seperti ini di TV, lebih sedih karena kurangnya pengetahuan akan "orang-orang berkutil" ini. Dianggep penyakit aneh lah, langka, tidak teridentifikasi, di santet, dikucilkan oleh lingkungan sampe harus tinggal di kandang ayam..

Ohhh.. please.... It just "NF" dude, not kind of wierd person that came from other plenet.

Pengen banget ngasih kuliah ke si reporter tentang "NF", mereka ga tau kalo ada orang-orang dengan NF tetap bisa beraktifitas seperti biasa..
Ga ada bedanya dengan orang biasa. Emangnya orang yg kutilan jadi lebih rendah derajatnya dari orang yg berkulit mulus... Mungkin saja ada orang disekitar mereka yang juga menderita NF namun "kutil" belum tumbuh sebanyak si kakek..

"Neurofibromatosis" bukan penyakit.. (hehehe.. tetep keukeuh kalo NF bukan penyakit)

Tetep suka dengan term "living with Neurofibromatosis"

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Gw juga benci tuh, kesannya penderita NF tuh kayak mahluk Luar angkasa, aneh dan berbahaya gitu

Healing mengatakan...

tapi kan.... orang2 disekitar kita akan ngeri liat kita.... ( itu yang selalu aku pikirkan, mereka pasti ngeri liat aku )

Neurofibromatosis Indonesia mengatakan...

Yups, kalian memang benar..
Kasihan ya kita, dipandang seperti itu oleh mereka... :((

Saya kenal seseorang dengan fibrom yang sangat banyak di sekujur tubuhnya, tapi tetep bisa jadi HUMAS (Public Relation) yang sukses.

So, kondisi tubuh kita memang sudah tidak bisa di ubah lagi, jadi sekarang pilihan ada ditangan kita:
- Mengutuki diri sendiri dengan kondisi diri sendiri
atau
- Berusaha menerima (very hard indeed), dan berusaha untuk menjadi orang yang menyenangkan di lingkungan kita.

Yakin kok kalo namanya temen baik, ga akan meninggalkan kita hanya karena urusan "kulit luar" kita aja..

Cheeerr Up!!!

ranhana mengatakan...

iya kak bener bgt ak juga selalu seperti menjadi org biasa tanpa kutil, walau kdg srg klw lg galau ingetx ke kutil ini.
selama ini cuma bisa nutupin jd org" gatau kl ak ini nf.